0

BANK DATA

Posted by rahardjo setyani on 18.27
Bank Data Indonesia

Data dan Informasi Bisnis Indonesia (DIBI) disajikan sebagai upaya lebih lanjut dari Bank Indonesia untuk berperan aktif dalam memfasilitasi pertumbuhan sektor riil dengan memberikan pelayanan informasi baik bagi pelaku bisnis pada umumnya dan UMKM pada khususnya, maupun kalangan perbankan.

Bagi pelaku bisnis, informasi yang diperoleh diharapkan dapat melahirkan gagasan mengenai peluang usaha baru dan atau ekspansi usaha. Bagi perbankan, informasi ini diharapkan akan memberikan gambaran yang lebih lengkap mengenai kharakteristik dan peluang usaha, yang pada gilirannya dapat lebih menumbuhkan inovasi dalam penyaluran kredit atau bentuk pembiayaan lainnya.

Informasi yang disajikan adalah informasi yang bersifat mikro dan makro. Informasi mikro berisi informasi 'utama' yang langsung berkaitan dengan kebutuhan informasi praktis pelaku bisnis. Sedangkan informasi makro berisi informasi 'pendukung' yang juga diperkirakan terkait dan bersentuhan dengan kebutuhan informasi pelaku bisnis. Informasi makro diantaranya berupa publikasi dan kajian, statistik, indikator keuangan dan informasi terkait lainnya di tingkat nasional maupun regional. Untuk memudahkan pencarian data dan informasi terkait lainnya, DIBI juga menyediakan fasilitas koneksi (link) dengan website baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pada tahap awal, informasi yang disajikan masih relatif terbatas, dan secara bertahap akan terus diperluas khususnya informasi yang bersifat mikro sesuai dengan kebutuhan pelaku bisnis.

0 Comments

Posting Komentar

Copyright © 2009 RaHardjo setyani Dwie All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.