0

MATAHARI DEPARTMENT STORE

Posted by rahardjo setyani on 18.41
SJARAH BERDIRINYA . . .
Pendiri (founding father) Matahari, Hari Darmawan, pasti tidak membayangkan dari sebuah toko kecil di Pasar Baru, Jakarta, pada 1958, Matahari kini menjadi pe-retail paling eksis dengan 86 Matahari Department Store, 45 Hypermart, 26 Foodmart, 52 Boston Health & Beauty Center, lima Timer Bookstore, 90 Timezone, dan memiliki lebih dari 5 juta anggota Matahari Club Card (MCC).Presiden Direktur PT Matahari Putra Prima Tbk., Benjamin J. Mailool,

BIDANG USAHA …
Matahari department store adalah sebuah jaringan toserba yang menjual baju dan bahan pakaian lainnya. 79 jaringan toko ini sudah tersebar di seluruh Indonesia. Sebagian jaringan toko Matahari mempunyai ritel supermarket termasuk toko farmasinya. Matahari adalah salah satu perusahaan ritel yang terkenal di Indonesia, di samping ritel toko Mitra Adhiperkasa. Ini karena harganya lebih murah daripada Sogo atau Debenhams. Matahari juga menjula bahan bahan yang dijual di toserba lainnya seperti:
• Kosmetik
• Parfum
• Pakaian Wanita
• Pakaian Pria
• Pakaian Remaja
• Pakaian Anak dan bayi
• Pakaian Dalam
• Sepatu dan Sandal
• Kaca Mata
• Topi dan pakaian kepala
• Maianan anak dan bayi
• Bahan Antik
• Lampu Rumah
• Ornamen dan dekorasi rumah






KEJAYAAN . . .
Presiden Direktur PT Matahari Putra Prima Tbk., Benjamin J. Mailool, yang dikutip dari Berita Matahari mengatakan di akhir tahun 2008 penjualan terus meningkat dan diproyeksikan mencapai Rp11 triliun, yang berarti kenaikan penjualan hampir 200%. Pencapaian ini terjadi karena Matahari memiliki dua pilar bisnis inti, yakni Matahari Department Store (MDS) dan Matahari Food Business (MFB).
Pemisahan lini bisnis MFB dan MDS pada 2002 terbukti sebagai strategi tepat dalam memfasilitasi pertumbuhan dan peningkatan kompetensi. "Pada tahun 2008, Matahari berhasil mencapai pertumbuhan tingkat penjualan mendekati 25% dan profitability yang jauh lebih besar dari tahun 2007," kata Benjamin J. Mailool.
Potensi pengembangan retail baru di luar Jawa, menurut Benjamin, sangat potensial. Perubahan gaya hidup berbelanja yang lebih modern, one stop shopping, dan preferensi penggunaan kartu kredit menjadi penopang industri retail, sehingga makin menarik dan bergairah.
Kondisi tersebut, kata Benjamin, menjadikan dunia retail modern menjadi primadona. Itu sebabnya, meski krisis melanda, Matahari optimistis mampu melewati masa-masa sulit ini. "Kami didukung lebih dari 5 juta loyal customer dan memiliki manajemen, stan, dan infrastruktur yang andal," kata Benjamin.n .

WARALABA MATAHARI DEPARTMENT STORE . . .
waralaba adalah perikatan dimana salah satu pihak diberikan hak memanfaatkan dan atau menggunakan hak dari kekayaan intelektual (HAKI)
mataharii mmberikan hak untuk para penyupply untuk barang yang akan dijual dimatahari. Dan berbagii keuntungan setelah penjualan.

0 Comments

Poskan Komentar

Copyright © 2009 RaHardjo setyani Dwie All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.